Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Dekorasi gaya vintage biasanya mengacu gaya dekorasi ruangan pada tahun 1920-an, namun sebenarnya anggapan tersebut bisa dibilang salah kaprah. Inti dari vintage adalah dapat memunculkan nilai tradisional bahkan juga nostalgia ke dalam rumah. Dengan menggabungkan berbagai ide dan benda dari berbagai macam, dalam kurun waktu 20 tahun sebelum saat ini bisa disebut juga gaya vintage.

Karena tidak dibatasi tahun tertentu, dekorasi vintage ini juga cocok bagi remaja yang ingin nuansa masa lalu. Sebenarnya kalo pintar dan pandai dalam mencari bahan dan barang - barang dekorasi konsep vintage tidak akan terkesan monoton apalagi dipadu dengan konsep modern akan tambah menyenangkan dan terkesan unik. 

Sumber Image : home-designing.com/
Ada masalah pelik yang menganggap bahwa untuk mendesain ruang tidur gaya vintage akan mahal. Memang betul kalo mengacu pada anggapa bahwa vintage yang sebenarnya dalam arti sama dengan keadaan ruang tidur pada tahun 1920-an dimana barang - barang susah didapatkan bahkan harus membuat ulang yang jarang dibuat massal.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada beberapa hal yang perlu dicoba untuk membuat impian tempat tidur vintage bisa terlaksana dengan budget relatif tidak terlalu besar, yaitu :

1. Berkeliling untuk perabotan

Jalan - jalan ke toko barang setempat  dan mungkin akan dijumpai harta karun (Kece tapi murah) yang sobat inginkan. Sebagai contoh mungkin sobat bisa menemukan meja antik yang bisa disulap menjadi meja rias atau menyelaraskan dinding kamar tidur. Sebuah kap lampu tua dengan sedikit senbuhan pun bisa dibuat menjdai pajangan yang menarik menemani meja samping tempat tidur. 

2. Memanfaatkan kain

Lihatlah sekeliling jika sobat menemukan linen kuno, sobat bisa membuat tempat tidur dan bantal sendiri bergaya vintage. Butuh inspirasi? Elvis Presly, Jimmy Hendrik, Nike Ardila. Yang terpenting adalah kaya warna dalam desain luarnya atau bisa dibilang ramai. Untuk tahun yang lebih jauh seperti tahun 1920-an memang akan sedikit sulit dimana gaya kulit hewan menjadi khas dan sekarang harganya mahal, namun bisa diakali dengan kulit palsu.

3. Berbelanja online

Bila dua langkah diatas memang sulit, sekarang tak perlu bingung karena semua serba mudah dengan  toko online. Ada yang memang khusus menyediakan berbagai barang vintage dengan harga yang relatif murah seperti barang buatan asli Indonesia bergaya vintage yang dapat ditemui dengan mudah.

Contoh kreatif dari kombinasi vintage modern :

Image result for bedroom decor vintage modernModern vintage teen bedroom full of DiY's and cool thrifted finds. You have got to see this inspirational space.When we moved to Arizona from New York in July of 2013, we thought we knew our style. We made some impulse purchases and set up our dream space rather quickly only to find out that we may have pulled

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]