Festival Ikan Paus Hermanus

Festival unik di Hermanus ini diadakan setiap tahun pada akhir bulan September saat migrasi besar – besaran ikan paus melintasi kawasan perairan tersebut. Kita bisa menikmati pemandangan ikan paus bergerombol seperti menari di air yang bisa dikatakan sangat sulit untuk mendapatkan momen tersebut. 

Hermanus sendiri adalah kota di profinsi western cape,  daerah pantai selatan Afrika Selatan. Untuk menikmati ramainya festival tersebut pemerintah dan komunitas setempat menyediakan berbagai fasilitas yang bisa membantu. Dengan tema Eco-Kelautan, Festival Ikan Paus Hermanus ini memberikan pendidikan untuk menjaga ekosistem laut yang bersifat konserfatif. Selain jalan - jalan sekalian belajar.
Image result for whale festival hermanus 2015
Click to enlarge image WhaleCrier_04.jpg
Click to enlarge image WhaleCrier_04.jpg
Pengunjung dapat menyaksikan paus dari puncak tebing, dari udara atau melalui kapal. Sejak Agustus 1992, Hermanus memiliki satu-satunya Whale Crier di dunia, yang pertama adalah Pieter Classen 1992-1998, kemudian Wilson Salukazana 1998-2006, dan Zolile Baleni pada April 2006 bisa mendeteksi dimana paus berapa melalui klaster klepnya.
whale festival header 1700x520 2017
Pengunjung tidak akan bosan selama festival berlangsung selain tentunya pemandangan ikan paus yang menakjubkan. Berbagai kegiatan unik seperti pertunjukan drama khas afrika selatan, makanan khas, dan kerajinan akan memanjakan pengunjung yang hadir. Untuk informasi lebih lanjut bisa di lihat disini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment