Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Daikin Industries dengan produk AC unggulannya yaitu “Daikin Inverter” adalah salah satu pilihan apabila anda sedang mencari AC Hemat Energi yang bisa mengurangi biaya tagihan listrik atau bahkan biaya perawatan. Benarkah begitu?
Daikin HI-INVERTER 
AC Daikin Inverter menggunakan teknologi inverter (yang ditemukan dan dikembangkan oleh Daikin Industries) dimana mampu mengurangi beban daya listrik yang digunakan saat menjalankan AC. Inverter ini membuat kompresor tetap bekerja dan mempertahankan suhu sesuai yang diinginkan sehingga apabila terjadi perubahan suhu ruangan, kompresor dalam mempertahankan suhu tersebut tidak akan memakan daya listrik yang tinggi karena masih dalam keadaan hidup.

Dengan kompresor yang tetap hidup bukankah akan lebih boros listrik?

Jawabannya salah, karena listrik yang besar dibutuhkan pada saat menghidupkan kompresor dan menjalankan kompresor tersebut ke performa tertingginya demi mendapatkan suhu yang dikehendaki. Sedangkan inverter mampu menjaga kompresor tetap hidup dalam level rendah sehingga dapat menjaga fluktuasi suhu yang sangat kecil (bahkan bisa dikatakan NOL). Perubahan suhu bisa terjadi sangat sering karena berbagai faktor seperti jumlah orang, perangkat elektronik, dan suhu luar ruangan, jadi apabila menggunakan AC konvensional kinerja kompresor tentu sangat tinggi dengan fluktuasi suhu yang tinggi tersebut, fluktuasi tersebut membuat kompresor hidup dan mati secara rutin dimana untuk menghidupkan dan membuat kompresor bekerja dibutuhkan daya listrik yang sangat besar.

Mungkin penjelasan diatas susah dimengerti, untuk lebih jelasnya mari kita lihat melalui perbandingan konsumsi daya dan tagihan listrik antara AC Daikin Inverter dan Non Inverter :

Note: asumsi diatas adalah perhitungan 1 Kwh = Rp. 1.531
Jadi :

Setelah mengetahui  teknologi inverter dan manfaatnya yang ada pada AC Daikin. Ada keunggulan lainnya yang menjadi terobosan Daikin dalam menjawab keraguan bahwa AC Inverter tidak dingin atau kurang dingin disbandingkan dengan AC konvensional.

Pada tahun 2012 Daikin Jepang menemukan dan mengembangkan Freon R32. Freon R32 sendiri memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah memberikan kesejukan maksimal dengan tingkat index dingin yang tinggi dibandingkan dengan tipe Freon lain dan sangat ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon dimana Freon R32 hanya memiliki nilai GWP (Global Warming Potensial) sebesar 675 atau hanya 1/3 dari nilai GWP pada Freon lainnya. Memang Freon jenis ini memiliki potensi mudah terbakar, namun tidak usah khawatir karena AC Daikin dilengkapi dengan Surge Protection untuk melindungi unit dari tegangan listrik yang tidak stabil. AC Daikin juga dilengkapi dengan PCB (Rangkaian Komponen Elektronik) sebagai anti hewan pengerat yang bisa saja merusak dan mengganggu kinerja AC.

Dengan semua teknologi mutakhir yang ada pada AC Daikin, membuat AC ini menurut hasil riset dari Daikin IR Infromation pada tahun 2011 menjadi AC nomor 1 di dunia. Teruji kualitas dan terperceya AC Daikin bisa jadi sebagai pilihan untuk memiliki AC Hemat Energi, biaya minimal dengan tetap memberikan kesejukan maksimal.
 #KalauACyaDaikin     

Galeri :
Daikin European Design


Daikin Urusara 7

Smile Curve

Blog Review Daikin AC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]