Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Craft the World adalah permainan sandbox strategi unik yang dikembangkan oleh Dekovir pada sekitar tahun 2013, dengan gameplay yang memadukan Dungeon Keeper, Terraria dan Dwarf Fortress. Dimana :

  •           Dungeon Keeper 

Adalah game dimana pemain membangun dan mengelola dunia bawah tanah, mengendalikan karakter game dan mempertahankannya dari penjajah/musuh. Metode utama pengendalian adalah tangan, digunakan untuk menangkap makhluk dan benda di dalam dungeon, membawa mereka berkeliling, dan menjatuhkannya. Tangan memungkinkan pemain untuk 'menampar' makhluk dan benda, dan berinteraksi dengan mereka. Craft The World menghilangkan fitur tangan sebagai pengendali dengan hanya kursor sebagai perintah dan untuk mengendalikan dwarf harus dengan keyboard.

  •           Terraria 

Menggali, Melawan, Bangun!
Dunia di ujung jari Anda saat Anda berjuang untuk bertahan hidup, beruntung, dan bermartabat. Lihatlah jauh ke dalam hamparan luas, carilah musuh yang lebih besar untuk menguji keberanian Anda dalam pertempuran, atau bangun kota Anda sendiri - Di Dunia Terraria, pilihannya adalah milik Anda.  Menggali adalah salah satu konsep unik Terraria yang diadopsi oleh game Craft The World, dimana didalam tanah banyak material berharga dan bahkan rare berjenis mine items untuk dibuat menjadi berbagai craftable items.

  •           Dwarf Fortress

Dwarf Fortress adalah game fantasi single player. Anda dapat mengendalikan pos terdepan dwarven atau petualang di dunia yang terus-menerus dihasilkan dan terus-menerus. Dwarv adalah konsep yang diambil dari game ini, sebagai karakter utama di dalam Craft The World, namun tidak hanya single player, didalam Craft The World kita bisa memiliki banyak dwarv sesuai dengan level kita. Ex : Lvl 1 = 1 dwarv, lvl 2 = 2 dwarv, dan seterusnya.


Di craft the world kita bisa ditempatkan di dunia yang dihasilkan secara acak yang dihuni oleh makhluk berbahaya dan berbagai material items yang tentunya ter-random juga, disini letak kerumitan dan keunikannya. Membangun Dwarv Fortress (pertahanan), mengumpulkan sumber daya, dan mengembangkan semua barang, senjata, dan armor yang dibutuhkan, dengan rincian : material items berjumlah 71, craftable items berjumlah 252,  binatang dan makhluk berbahaya berjumlah 63, senjata yang berjumlah 33 dan memungkikan berbagai kombinasi serangan dari dwarv yang saya kira sangat menarik, armor berjumlah 42 disini adalah manajemen tersulit dimana armor mengkonsumsi sumber daya yang banyak dalam pembuatannya (crafting armor). 
Bukan saya gan yang buat inih bangunan, kalo ane cukup bisa buat ngumpet aja haha sumber : citybuildgames.com
Game ini cocok bagi yang suka strategi games dan sandbox games dengan tech tree yang menggemeskan, terlebih lagi banyak sekali item dan makhluk berbahaya yang mengancam dengan resource yang ter-random dan kadang terbatas, manajemen resource dan timing level menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk memainkannya, berita terbaru game ini masih di update oleh developers dengan versi 1.4 yang dirilis 10 september 2017.

Game yang sangat ringan dengan hanya butuh system requerment sebagai berikut :
-          OS: Windows 7 or later.
-          Processor: 2.4 Ghz Dual Core CPU.
-          Memory: 4 GB RAM.
-          Graphics: 512 MB graphics memory (Radeon HD 4600, GeForce 8600)
-          DirectX: Version 9.0.
-          Storage: 200 MB available space

Sebelum mencoba : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]