Jumat, 27 Oktober 2017

Festival Seni AgitÁgueda Yang Super Meriah Dengan Payung Terbang Menghiasi Kota

Agueda adalah sebuah kota yang berada di Portugal. Kota ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan mancanegara yang berkunjung ke portugal. Ada apa disana?

Setiap tahun pada awal musim panas, dimana kebanyakan warga belahan bumi utara dan selatan menjadikan waktu musim panas sebagai bulan libur untuk anak sekolah dan kebanyakan para pekerja juga mengambil jatah cuti. Dengan cermat warga Águeda melakukan gerakan yang unik dan menghasilkan Festival Seni AgitÁgueda yang terkenal, awalnya dimaksudkan untuk membantu perputaran roda ekonomi bagi warga Águeda. Apakah berhasil?

Kalau melihat foto - foto dibawah ini, apakah tidak berhasil?


Keren bukan? Langitnya tertutup payung hehe.
Dengan konsep bahwa sudut - sudut kota Agueda harus dipenuhi warna, membuat lahirlah ide untuk menutupi awan dengan payung warna - warni atau yang disebut The Umbrella Sky Project.

Selama festival berlangsung, kita tidak akan mengalami rasa bosan karena berbagai hal menarik tersedia dan khusus ada saat festival berlangsung. Seperti adanya acara "AgitÁgueda Tallent" yang merupakan acara musik lokal dengan tujuan untuk mencari bakat terpendam dari musisi lokal Agueda. Memang tak salah jika Agueda bisa menyelenggarakan festival sekreatif ini, karena memang banyak seniman dan musisi besar portugal lahir di kota Agueda.

Salah banyaknya musisi dibawah ini gan, video dari musisi yang berkontirbusi pada Festival tahun 2017

Walau ga mudeng, musik - musiknya asyik juga :D 
Puncak acaranya dinamakan "Fura Dells Baus" dimana lebih dari 200 musisi akan bermain musik bersama. Sebagai acara Festival tersukses yang tergolong masiih baru dan mampu mengangkat nama kota dan negara juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, kita bisa belajar bahwa semangat dalam gotong royong membangun kota akan berbuah manis. Yang mau Travelling monggo, yang mau niru konsepnya monggo. Semoga berhasil :)

Sumber            : Boredpanda.com
                           icreatived.com
                          agitagueda.com
Sumber Image : Boredpanda.com
                           icreatived.com



0 Komentar:

Posting Komentar