Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

ilustrasi viator.com
Belanja dimana – mana ya untung, sebagai pembeli kita memang butuh barang yang dibeli tersebut jadi tidak ada yang dirugikan. Memang begitu konsep dalam berbelanja, karena dalam belanja kita memilih dan mencari informasi dahulu barang yang ingin dibeli jadi kita puas terhadap barang yang didapat. Tapi kan itu masih di taraf win on win (sama – sama untung), tapi ada lho konsep pembeli bisa diuntungkan lebih, dengan adanya diskon, hadiah, promo tertentu, dan sebagainya sehingga pembeli mendapatkan barang/layanan jauh lebih banyak dengan harga normal.

Cara – cara tersebut lahir sebagai bentuk apresiasi kepada pembeli yang loyal terhadap mereka (toko – toko), selain itu juga sebagai sarana iklan atau promosi terhadap toko mereka dimana ini adalah dampak positif dari persaingan pasar yang tidak di monopoli oleh pihak tertentu.

Perbandingan belanja online dengan belanja offline

Bicara soal pasar atau market, saat ini kita mengetahui pasar (tempat jual beli) sudah berkembang ke ranah digital. Pasar digital atau toko online atau e-commerce ini sudah sering kita dengar dan lihat dengan banyaknya iklan yang mereka buat. Saya dan pembaca mungkin adalah salah satu pengguna toko jual beli online ini untuk berbelanja sesuatu, selain jangkauan luas (pilihan banyak) juga praktis dan mudah. Tetapi ada satu hal penting yang tidak kita dapat di toko online, yakni sosialisasi.

Saat belanja online, apabila anda membeli sesuatu cukup klik ini dan itu selesai, tinggal bayar dan menunggu barang datang ke rumah kita. Dalam berkomunikasi antara penjual dan pembeli hanya sekedar teknis dan administratif saja, beda dengan saat belanja offline, disini kita bisa bersosialisasi memperbincangkan sesuatu, bertemu dengan wajah - wajah baru, atau bisa juga "cuci mata" untuk menghilangkan stres dan itu sangat penting bagi kehidupan diri kita.

Ho Melly Surjani - VP Coorporate Marketing TM Agung Podomoro
Seperti ungkapan dari Ho Melly Surjani yang saya kutip dari tribunnews, “saat belanja offline kita mendapatkan pesona 5M yakni Melihat, Merasakan, Mencoba, Menawar, dan Makan – Minum, yang menjadikan pengalaman saat berbelanja di toko tidak tergantikan”. Kita tidak akan mendapatkan Pesona 5M saat belanja online.

Lalu apakah saya harus beralih ke offline, padahal saya sangat nyaman dengan belanja online? Tentu tidak, itu pilihan jika dirasa nyaman silahkan ga ada yang salah. Saya sendiri juga pernah berbelanja online, tapi benar seperti ungkapan dari Ho Melly Surjani selaku VP Coorporate Markeing Trade Mall Agung Podomoro tersebut. Saya tidak merasakan Pesona 5M, mungkin hanya sebatas melihat produk saja tidak untuk 4M lainnya. Nah, karena itu saya sendiri sering belanja offline, selain itu juga kesempatan untuk jalan – jalan bersama teman atau keluarga.

TM Vagansa membuatmu belanja jadi lebih untung

Terus apa itu  “belanja jadi lebih untung”? Ini adalah kampanye dari Trade Mall Agung Podomoro, dengan program TM Vagansa. TM Vagansa adalah program undian berhadiah Trade Mall Agung Podomoro, ada 7 TM yang mengikuti program ini, yakni TM Agung Podomoro Blok B Tanah Ababng, TM Agung Podomoro Blok M Tanah Abang, TM Agung Podomoro LTC Glodok, TM Agung Podomoro Mangga 2 Square,  TM Agung Podomoro Kenari Mas, TM Agung Podomoro Seasons City, dan TM Agung Podomoro Thamrin City.

Adapun hadiahnya sangat menarik dan diundi setiap bulan, diantaranya adalah 8 unit Samsung Galaxy J7, 8 unit Samsung Galaxy J5, 16 Unit Rice Cooker,  160 Voucher Belanja, 8 unit Mesin Cuci Samsung, 8 unit Samsung TV LED, dan 8 unit Lemari ES Samsung. Tidak sebatas hadiah – hadiah tersebut,di akhir periode masih adalagi Grandprize yaitu 1 Toyota Fortuner, 1 Apartemen PGV, dan  8 Sepeda Motor. Berikut adalah jadwal masing – masing TM yang akan menggelar acara pengundian.


Syarat untuk mendapatkan kupon undian sangat mudah anda hanya perlu melakukan pembelian Rp. 100.000 di setiap 7 Mall tersebut, untuk informasi lebih detail dapat dilihat disini

"Kayaknya susah deh, apalagi itu sekelas Mall pasti mahal – mahal barangnya". Trade Mall (Trade Center) itu beda dengan Shoping Mall (Mall pada umumnya), Trade Mall merupakan istilah untuk Mall yang berisi pedagang – pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM), jadi konsepnya sepeti pasar tradisional namun dengan fasilitas kenyamanan, kebersihan, dan manajemen setingkat mall bintang empat. Jadi anda tentunya bisa menyimpulkan sendiri berapa harga barang – barang sekelas UKM tentunya. Yang perlu diingat adalah selalu sadar akan dompet (kemampuan finansial), karena murah dan hadiah bukan berarti membeli barang yang tidak perlu.

Jadi, tidak salah bukan menjadikan Trade Mall sebagai pilihan tempat anda untuk berbelanja, kita bisa belanja sambil jalan - jalan menghilangkan stres dan mendapatkan hiburan. Selain itu belanja offline di Trade Mall Agung Podomoro telah membantu memajukan industri lokal dan ekonomi regional dengan tenant - tenant yang diisi oleh UKM.

Masih ada lagi keistimewaan Trade Mall Agung Podomoro selain program TM Vaganzanya, yakni sebagai pusat perbelanjaan pastinya akan ada banyak manusia beaktivitas di area tersebut. Ini akan menarik perusahan, ataupun komunitas untuk menyelenggarakan event - event sosial yang pastinya akan menghibur dan bermanfaat. Seperti baru - baru ini akan ada KPOP Competition, Jobfair di Mangga 2, Pesta Durian di Thamrin, dan masih banyak lagi. Ini adalah banyak alasan kenapa anda harus menyempatkan belanja offline, pengalaman dan informasi yang didapat tak akan tergantikan. Cerdas dalam belanja akan membawa untung baik bagi kita maupun sesama. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]