Festival Cahaya Musim Dingin Yang Menakjubkan Di JEPANG

Festival Cahaya Musim Dinging - adalah salah satu dari beberapa acara tahunan yang digelar di beberapa negara, pastinya yang punya musim dingin di kalendernya ehehe. Makna dari festival ini adalah atau dulunya bahwa cahaya merupakan interpretasi atau perwujudan dari kebenaran dan datangnya suatu harapan baru dalam kehidupan, nah kenapa diadakan pada musim dingin (winter)? jawabannya adalah orang zaman dahulu menganggap musim dingin itu menyusahkan berbeda dengan sekarang apa - apa ada, nah untuk merayakan bahwa musim dingin akan berakhir maka diadakan Festival Cahaya.

Saat ini, festival cahaya musim dingin telah kehilangan makna spiritualnya dan hanya menjadi sarana konsumeristik juga artistik. Termasuk Jepang yang juga menyelenggarakan Festival tahunan ini hanya sebagai sarana artiskik dan rekreasi. Sudah tidak diragukan bahwa bangsa jepang memang kreatif dan unik, sentuhan jeli dari tangan - tangan seniman dan ilmuwan jepang turut disumbangkan dalam festival tahunan itu. Apa yang terjadi?






Super!! Menakjubkan bukan? penataan lampu dan konsep seni yang ditunjukan sungguh serasi. Pemandangan seperti ini dapat dinikmati di Kuwana, Jepang dan merupakan tempat illuminati musim dingin terbaik di jepang. Kota Kuwana sendiri merupakan rumah bagi Nabana No Sato yakni nama bagi taman botani yang indah dan memiliki rumah - rumah kaca raksasa yang mengesankan. Nabana No Sato memang merupakan taman diamana tumbuhan dan bunga dapat dinikmati secara maksimal saat musim semi tiba, namun Nabano No Sato juga tempat yang digunakan dalam Festival Cahaya Musim Dingin tiap tahunnya, keunikannya adalah selain kita bisa menikmati aneka bentuk dari 7 juta lampu LED yang dibentuk sedemikian rupa dengan begitu cantiknya, ada aroma harum dari bunga - bunga yang ada di Nabana No Sato.

Festival tahunan yang menakjubkan ini biasanya di gelar pada bulan November, nah untuk tahun ini diselenggarakan pada tanggal 15 November 2017 - 15 Maret 2018. Waktu yang panjang, cocok nih bagi yang mau melancong ke Jepang. Semoga Bermanfaat :)






Referensi :
Wikipedia.org
ilikevents.com

Image Sourge :
twistedsifter.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment