Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Jepang - serasa tak ada habisnya membicarakan negara ini dan aneka keunikannya. Tidak diragukan bahwa warga Jepang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi yang dapat memajukan peradaban manusia.

Khusus kali ini saya akan membahas keunikan dari Festival Lentera Bunga Sakura Mekar (Cherry Blossom Lantern Festival). Sejarahnya, festival ini merupakan dari persahabatan antara Jepang dan Amerika Serikat. Pada tahun 1912 walikota Tokyo yakni bapak Yukio Ozaki meengahdiahkan 3000 pohon Sakura untuk ditanam di Washington DC. Sebenarnya karena faktor historis tersebut tidak hanya Jepang yang memperingati festival tahunan tersebut melainkan Amerika juga merayakannya, tercatat beberapa First Lady ikut andil dalam acara seperti Michele Obama pada tahun 2012 dan Helen Herron Taft pada tahun 1912.

Apa yang membuat Festival Sakura Mekar ini istimewa?

Karena...







Seperti nampak dari foto - foto diatas, tatanan lentera di antara pohon Sakura dan bangunan - bangunan tradisisonal membuat suasana yang tidak dapat dijumpai di negara manapun. Indah, tentram, dan unik mungkin itu yang akan anda rasakan bila melihatnya secara langsung. Terlebih bila sahabat mendapatkan momen bunga sakura berguguran, pasti bakal amazing momen banget.

Nah bagi sahabat yang suka travel terutama ke Jepang, waktu pas acara ini digelar menjadi salah satu rekomendasi dalam perjalanan ke Jepang. Sekitar pertengahan Januari bunga - bunga sakura akan mulai bermekaran, ditambah periode waktu tersebut adalah musim dingin di Jepang jadi sedia kamera dan green tea bakal ngeh banget.

Kebanyakan kota besar di Jepang akan menyelenggarakan festival yang sudah menjadi tradisi ratusan tahun, dan waktu penyelenggaraannya berbeda - beda sampai musim panas. Jadi kalo ingin menikmati suasana dari festival ini lebih baik cari info dulu dimana kota yang menyelenggarakan pada periode waktu tertentu. Untuk rekomendasi waktu terbaik lainnya dalam travelling ke jepang, mungkin artikel Festival Musim Dingin di Jepang ini bisa memberi info lebih. Sekian, semoga bermanfaat  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]