Senin, 25 Desember 2017

Harapan di Tahun 2018 yang Sebentar Lagi Tiba

Sebelumnya, Selamat Hari Raya Natal bagi yang menjalankan. :) :) :)


Tak lama lagi tahun 2017 akan segera usai dan berganti dengan tahun yang baru. Sebelum beranjak memasuki tahun yang baru, alangkah baiknya kita korek sedikit keinginan dan pencapaian pada tahun 2017. 

Apakah sudah terlaksana atau terpenuhi? 

Saya sendiri ada beberapa Goal of 2017 yang terlaksana, namun lebih banyak yang tidak bisa dicapai haha... mungkin terlalu besar ekspetasi dari kemampuan diri sendiri yang ternyata belumlah sesuai harapan. Dimulai dari merawat blog kesayangan ini, saya menargetkan paling tidak 1 artkel perhari, tapi nyatanya? Bisa dilihat :D ahahah jauuuh. Juga ada harapan bahwa dunia internet yang saya tekuni bisa bermanfaat bagi sesama, yakni bisa membuka lapangan kerja, kenyataannya? saya masih bergantung pada orang lain. Lalu harapan lainnya yang tidak terpenuhi, kebanyakan bersifat materil seperti beli ini beli itu, pergi kesana pergi kesitu, yah tidak apa suka duka kehidupan wkwk.

Saran terbaik untuk diri saya "saya harus turunkan  goal - goal tersebut, terutama yang bersifat materil". Hmm mungkin, tapi "TIDAK" saya tidak akan menyerah begitu saja, masih ada tahun 2018 yang menanti. Mengenai hal yang materil tersebut, tidak serta merta saya gunakan sendiri gan dan bukanlah kebutuhan tersier (ajang pamer), melainkan demi meningkatkan skill dan kinerja saya dalam berkarya.

Saya menceritakan resolusi goal of 2017 adalah untuk supaya agan - sista bisa meniru, karena banyak manfaat yang diperoleh seperti manajemen waktu yang lebih disiplin, manajemen keuangan yang jauh lebih teliti, dan manajemen skill agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan berkembang. Tapi manusia hanya bisa berencana dan berusaha, hasil akhir kan adalah rahasia Tuhan yang Maha Kuasa. Sebagai contoh tahun ini saya ingin mengganti netbook menjadi laptop, sedikit lagi tabungan bisa digunakan untuk membelinya, eh malah kena musibah jadinya uang digunakan untuk berobat.

Nah, melanjutkan semangat Goal of 2017, kali ini saya membuat list Goal of 2018 berikut isinya :

  • Selalu sehat baik jasmani maupun rohani.
  • Kualitas kerja yang baik harus semakin baik.
  • Lebih bermanfaat bagi sesama, karena saya seorang introvet mungkin saya akan salurkan lewat tulisan.
  • Lebih rajin merawat blog ini masih dalam tahap 1 artikel per hari, seringkali down karena merasa tidak bermanfaat karena jarang pembaca.
  • Meningkatkan kualitas tulisan.
  • Belajar design grafs.
  • Belajar membuat website, karena saya rasa ini bisa membuka lapangan kerja untuk teman - teman di desa.
  • Membeli Laptop.
  • Perawatan ekstar untuk Jupiter Hijauku tersayang.
  • Membeli beberapa buku, terutama buku novel "The Kite Runner".


Cukup itu saja isi resolusi Goal of 2018 versi saya. Itu saja? Demii Tuhaan itu sangat banyak dan berat. Ya saya menyadarinya, yang penting saya berusaha pasti ada hasil, masalah sesuai harapan atau tidak, saya tidak terlalu peduli. Disetiap proses ada "emas" atau ilmu sebagai hikmah untuk memperbaiki diri.

Oh iya, dalam Goal of 2018 ada tambahan keinginan saya untuk belajar membuat website. Dalam benak saya, asal ada kemauan pasti ada jalan, saya bisa belajar dari buku, internet, teman, dan tempat kursus. Masing - masing cara belajar tersebut ada plus minusnya, contoh : jika belajar otodidak melalui buku atau internet, terkadang saat kita bingung dan buntu tentang masalah akan kesusahan mencari jawabannya, bisa juga melalui teman yang ahli tapi mereka memiliki waktu yang tidak banyak untuk selalu menemani kita dalam belajar, keuntungannya adalah gratis atau murah paling - paling uang rokok dan makan. Yang paling fleksibel dalam belajar membuat website jika benar - benar ingin menekuninnya adalah tempat kursus, ada pendamping dalam belajar sehingga tidak direpotkan mencari jawaban dalam masalah yang rumit.

Tempat kursus website terbaik 2018?



Saya sudah mengulas tempat kursus pemograman sebelumnya disini, yakni DUMET school. Disana ada program pelatihan pembuatan website lho, saya katakan Dumetschool itu the best karena fasilitas lengkap baik fasilitas fisik maupun non fisik (software, customer service, dll) dan kemungkinan kesempatan untuk bersosialisasi dengan peserta kursus lainnya yang mengambil program kursus yang berbeda bisa menambah link baik dalam hubungan ilmu atau bahakan hubungan bisnis. Jadi, apa Goal of 2018 versi kamu? bila membuat website adalah goal - nya bisa dipilih tempat kursus Dumetschool.

0 Komentar:

Posting Komentar