Keindahan dan Keseruan Dari Taman Air Percut

Membahas pesona Indonesia tidak akan ada habisnya, kita patut bersyukur dengan nikmat Tuhan yang dicurahkan di negeri tercinta ini. Ada begitu banyak wisata alam di Indonesia, puluhan? atau mungkin ada ratusan tempat wisata yang pastinya indah. Ada yang sudah lama dikelola dan terkenal, ada pula yang baru dan tak kalah indah juga.

Nah, berbicara tempat wisata alam terutama yang baru. Kalau mendengar Sumatra Utara pasti kalian tidak asing dengan tempat wisata Danau Toba, tapi bukan itu yang saya bahas kali ini. Di Sumatra Utara ada yang namanya "Taman Air Percut", kebanyakan sih belum pernah mendengarnya. Taman Air Percut tergolong wisata alam  baru di Sumatra Utara dan diresmikan untuk konsumsi publik pada tanggal 19 Agustus 2017. Taman Air Percut sendiri berlokasi di Jalan Paluh Gelombang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dengan akses jalan yang mudah. Sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan dari Medan.

Taman Air Percut adalah tempat wisata yang cocok sebagai sarana rekreasi keluarga dan juga tempat edukatif. Selain menikmati suasana alam yang indah nan asri, ada macam wahana hiburan dan fasilitas pendukung yang pastinya akan menambah keseruan saat berkunjung kesana. Berikut adalah berbagai keseruan yang bisa kamu dapat saat berkunjung ke Taman Air Percut :

Taman Satwa


Dengan moto wisata edukatif, Taman Air Percut menyediakan taman satwa yang berisi berbagai hewan, seperti merak, rusa, dan lainnya. Nah, ini sangat cocok untuk dikenalkan kepada anak - anak agar wawasan mereka berkembang. Selain itu, bukankah anak - anak suka binatang? 

Wahana Hiburan

Bertujuan untuk menghilangkan kepenatan dari kesibukan sehari - hari, khususnya bagi warga Sumatra Utara dan sekitar. Taman Air Percut adalah pilihan bagi mereka yang membutuhkan hiburan dengan kelebihan tambahan konsep alami pemandangan air. Ada berbagai wahana hiburan yang ditawarkan dengan konsep hiburan keluarga, yakni : "Berjalan diatas air" dengan menggunakan bola gelembung, mengendarai Perahu Bebek, area memancing, dan juga taman kanak - kanak. Jadi, dari anak kecil sampai orang tua, semua diperhatikan oleh pihak pengelola agar terhibur dan tidak bosan.





Pemandangan Menarik Untuk Berfoto

Tak lengkap bila liburan tanpa berfoto, setuju? Tempat wisata alam ini memang tergolong baru, namun bukan berarti tidak ada hal yang menarik. Di Taman Air Percut sendiri kamu dapat menemukan berbagai spot menarik untuk diabadikan dalam foto, seperti : rumah unik, miniatur danau toba (pemandangan utama), dan juga aneka statue  yang bisa menjadi background keren saat berfoto, contohnya bisa dilihat dibawah ini.




Dengan tiket yang berharga hanya Rp. 10.000 per orang kita bisa menikmati pemandangan alam yang asri nan indah, dan juga aneka keseruan yang bisa didapatkan dari wahana hiburan dan berbagai fasilitas penunjang seperti foodcourt dan guest house. Oh iya, dengan 10 ribu rupiah itu kita juga mendapatkan minuman ringan dan biaya parkir secara cuma - cuma (gratis). Informasi terbaru bahwa ada area outbond dan kolam renang yang masih dalam tahap pembangunan.

Nah, bagi kalian warga Sumatra Utara dan sekitarnya atau traveller yang sedang singgah di daerah Sumatra Utara bisa di coba wisata murah meriah ini. Saya sendiri suka dengan tempat semacam ini, terutama bila bersama keluarga akan banyak kenangan manis yang sanagt berharga. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi tamanair.id. Maju terus pariwisata Indonesia dan selalu bermanfaat, Taman Air Percut, wisata alam asri nan indah juga edukatif. 

All images credits goes to @tamanairpercut
Previous
Next Post »
Thanks for your comment