Hakumei to Mikochi Berpetualang di Negri Serangga


Hakumei to Mikochi - Termasuk anime yang baru rilis pada awal tahun 2018 ini dan untungnya sekuel untuk saat ini telah selesai. Genre anime ini adalah fantasi dan slice of life.

Sesuai dengan judul, karakter utamanya adalah Hakumei dan Mikochi dimana kedua gadis mungil tersebut bukanlah sahabat karib dar kecil, namun bertemu secara tidak sengaja dan sampai akhirnya Hakumei "numpang" tinggal di rumah Mikochi.

Apa yang menarik?



Pertama - setting latar dan suasana fantasi dimana gadis yang seperti ras human atau elf ini berukuran sangat mungil, mungkin sebesar kumbang. Dengan ukuran tersebut, mereka berinteraksi dengan dunia binatang dan serangga yang bisa bicara dan bersosialisasi. Suasana tersebut mengingatkan anime waktu kecil dulu berjudul Hatchi Anak Sebatang Kara yang berpetualang mencari ibunya.

Kedua - dengan genre slice of life tersebut, biasanya ada unsur pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya seperti tata krama, cara bersosialisasi, menggugah kreativitas, dan sebagainya tanpa menyajikan permasalahan yang berbelit - belit.

Ketiga - Hakumei (gadis perajin bangunan) dan Mikochi (ahli memasak) selalu menghadirkan keunikan dalam menunjukan kelebihan masing - masing bahkan dalam masalah sepele, tapi pemikiran "out of the box" itulah yang selalu saya tunggu.

Selain itu, anime ini juga banyak mini joke-nya jadi tidak serius - serius amat. Cocoklah buat menemani waktu luang. Sangat bagus buat anak - anak karena tidak ada sama sekali kata - kata kotor yang terucap (semua umur), tapi sayang tidak ada dub indo yang ada sub indo dimana anak - anak akan susah dalam mencernannya. Tolong KPPI janga sinetron ALAY mulu! :'(

Previous
Next Post »
Thanks for your comment