Selasa, 05 Juni 2018

Makin Percaya Diri Dengan Gigi yang Bersih nan Rapi #CantikMasaKini

Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati...

ilustrasi - cepatbaca(dot)com
Petikan lirik lagu diatas yang dibawakan oleh Megy Z memang asyik dinyanyikan saat ingin meledek kawan yang sedang galau. Sakit hati (perasaan) walaupun tak berdarah tapi sangat menyakitkan, membuat badan lesu dan kehilangan semangat, namun itu tidak seberapa dengan sakit saat terjadi peradangan atau infeksi pada gigi atau yang sering kita sebut dengan sakit gigi.

Infeksi pada gigi menyebabkan berbagai gangguan yang menyebalkan, seperti pusing, bengkak di sekitar gigi yang terinfeksi, demam, kesakitan saat membuka mulut, susah bernapas, dan bau tak sedap bisa timbul akibat dari peradangan tersebut. Gejala berat yang ditimbulkan oleh sakit gigi sudah pasti akan mengganggu aktivitas sehari - hari bahkan memaksa kita untuk tidak beraktivitas sama sekali alias harus istirahat.

Bagaimana kalau sakit gigi melanda sehari sebelum ada ujian di kampus? Atau melanda pas saat akan berlibur bersama keluaraga? Sedih pastinya.

Itulah mengapa sakit gigi lebih menyakitkan daripada sakit hati. Penyebab infeksi gigi (sakit gigi) adalah gigi retak, penyusutan gusi, pembusukan pada gigi, tambalan yang rusak (pada gigi yang pernah ditambal), dan sebagainya. Penyebab - penyebab ini bisa dihindari dengan rutin menjaga kebersihan pada gigi dan gusi, ada baiknya juga melakukan pemeriksaan berkala di klinik gigi atau sebagainya.

Kita semua sudah tahu bahwa gigi merupakan bagian tubuh yang sangat penting dalam proses pencernaan, sehingga aneka macam masakan dan makanan, dari yang lunak sampai yang alot bisa dipotong, dikoyak, dan dirobek untuk bisa meluncur ke perut. Namun tidak hanya perihal kita bisa menikmati aneka makanan, gigi juga merupakan wujud dari kecantikan/estitika manusia.

Nilai kecantikan/kegantengan seseorang bisa berkurang (secara umumnya) jika dia saat tersenyum terlihat giginya ompong. Tidak hanya yang ompong atau giginya kurang genap, yang genap pun bisa menjadi berkurang estitika pada dirinya jika giginya offsite atau tak rata.

Untung saja kita berada pada zaman dengan tingkat teknologi yang sangat maju tidak terkecuali dalam bidang medis. Permasalahan tentang gigi yang kurang atau hilang dan gigi yang tak rata sudah bisa diatasi dengan berbagai teknik medis saat ini.

Nah, setelah tahu pentingnysa fungsi gigi dan akibat jika ada kerusakan pada gigi. Ada baiknya segera melakukan perawatan pada gigi, ingat pepatah lama "mencegah lebih baik daripada mengobati".

Gigi sebagai pancaran estitika manusia
Alif (paling depan) - masih doyan selfie dia walau sudah di negeri kangguru
Memiliki gigi yang rapi dan putih bersih adalah idaman semua orang, tak terkecuali saya. Ada beberapa teman yang telah melepas behel pada giginya, hasilnya sangat keren, giginya jadi tertata rapi.

Tetapi perlu perjuangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, salah satu yang paling menyebalkan kata teman saya, sebut saja alif. Ia mengatakan susah saat makan apalagi kalo ada yang nyangkut, sangat mengganggu. Hal yang paling lucu adalah dia juga menjaga mulutnya saat tertawa, makanya asyik bercandaai orang yang make behel. Melihat ia yang sekarang dengan gigi rapinya, jujur tak menyangka bahwa hasilnya sebagus itu. Memasang behel pada gigi untuk menambah estitika diri sangat saya rekomendasikan, saat ini sudah ada behel transparan, jadi ga terlalu mengganggu penampilan.

Saya pribadi ingin melakukan treatment gigi khususnya melakukan teeth withening dan crown.

Latar belakang

Sewaktu kecil gigi depan saya pernah terbentur dan menyebabkan adanya goresan vertikal pada gigi depan. Kemudian pada saat kuliah, dengan hidup bebasnya. Mulai terjadi hidup tidak beraturan, sering begadang, merokok, kebanyakan minum kopi, dan sebagainya. Menyebabkan pola hidup yang tak bersih dan jarang sekali sikat gigi sebelum tidur. Alhasil, ada lubang pada gigi depan walau tak besar serta warna gigi menjadi kuning.

Sekarang saya sudah tidak merokok dan tidak begadang lagi (kecuali ngejar deadline lomba blog), warna gigi sudah membaik. Tapi lubang depan masih sama dan goresan vertikal itu masih membekas. Oleh karenanya saya berkeinginan (moga ada uang lebih) untuk melakukan teeth whitening/memutihkan gigi dan crown, sehingga bisa menambah tingkat percaya diri.

Sudah banyak klinik yang menawarkan pelayanan seperti pemasangan behel, memutihkan gigi, crown, dan sebagainya. Salah satu yang terbaik dan kekinian adalah Dental Universe Indonesia.

Dental Universe Indonesia

Dental Universe Indonesia adalah klinik gigi di area Jakarta dengan 3 cabangnya yang tersebar di Kelapa Gading, Tebet, dan Serpong. Dental Universe Indonesia hadir sebagai klinik gigi masa kini dengan konsep ceria, segar dan berwarna sehingga dapat menghilangkan kesan menakutkan akan perawatan di klinik gigi yang akan membuat anda nyaman dan lebih percaya diri. Dental Universe Indonesia memiliki tim yang profesional dengan peralatan yang berkualitas dan berteknologi tinggi.   

Anggapan bahwa klinik gigi itu merupakan tempat yang menakutkan bukanlah hoax. Saat masih kecil, saya selalu takut dengan yang namanya dokter gigi, takut dicabut giginya dan saya tak sendiri. Seiring berjalannya waktu sampai saat ini, tentu anggapan tersebut sudah hilang, malahan jika sakit gigi pengen cepat - cepat ke dokter karena mengganggu aktivitas. Namun ada juga yang masih takut ke klinik gigi atau namanya Denthal Phobia, hal tersebut timbul karena trauma dan pengaruh berita tak benar. Oleh karenanya yang memiliki sindrom itu, sangat disarankan mencoba dirawat, diobati, dan dipercantik giginya di Dental Universe Indonesia, mungkin sindromnya bisa hilang.

Istimewanya Dental Universe Indonesia

Banyak Jenis Layanan yang Ditawarkan

Setidaknya ada 9 jenis layanan yang ditawarkan oleh Dental Universe Indonesia, yakni :

  1. Orthodontic Treatment atau pemasangan kawat gigi (behel) dengan tujuan untuk merapikan gigi (seperti kisah teman saya si Alif). Behel yang ditawarkan juga bermacam - macam, seperti Damon, Shapire, Ceramic, Metal, dan Invisalign (transparan).
  2. Teeth Whitening atau Memutihkan Gigi menggunakan sinar yang berasal dari lampu khusus.
  3. Scalling atau Pembersihan Karang Gigi merupakan perawatan Non Bedah yang bertujuan untuk menghilangkan plak, kalkulus, dan deposit lain dari permukaan gigi.
  4. Veneer gigi merupakan salah satu jenis perawatan gigi yang dilakukan dengan cara memasang lapisan gigi yang terbuat dari lapisan tipis untuk menutupi permukaan depan gigi. 
  5. Implant merupakan prosedur penggantian gigi yang hilang dengan cara pemasangan sekrup titanium pada tulang rahang yang kemudian setelahnya diletakkan mahkota gigi tiruan diatasnya.
  6. Dental Restoration atau Pemulihan Gigi.
  7. Crown atau pembuatan mahkota gigi tiruan.
  8. Perawatan Saluran Akar atau perawatan syaraf gigi merupakan prosedur pembuangan jaringan syaraf gig yang terinfeksi dari dalam ruangan syaraf gigi.
  9. Put and fissure sealant.

Peralatannya Canggih





Layanan yang Berkualitas dan Terpercaya

Sudah banyak orang yang memilih Dental Universe Indonesia sebagai tempat untuk merawat dan mempercantik gigi mereka. Dibawah ini adalah testimoninya :




Jadi diri yang beda dengan gigi bersih nan rapih! semoga bermanfaat :)


0 Komentar:

Posting Komentar