Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

SEPENGGAL KISAH


Aku (paling depan) dan kedua sahabat karib melakukan hal aneh saat jam kosong , tak terasa sudah 6 tahun berlalu :')
Waktu berlalu dengan cepat, rasanya seperti baru kemarin aku belajar bersama teman - teman baikku dalam bangku SMA. Tak terasa suasana tersebut sudah terjadi 6 tahun silam, kini mereka dan saya sendiri pun sudah sibuk dengan urusan masing - masing dalam hiruk pikuk ramainya kehidupan dunia.


Tapi, dengan begitu banyaknya kenangan pada masa SMA, terutama untuk teman - teman kelas IPA yang selama 2 tahun belajar bersama tanpa satu pun yang dipisah membuat kenangan - kenangan unik terkadang muncul mendadak dalam benak.

Termasuk salah paham antara diriku dengan guru pengajar TIK yang mengakibatkan aku terkena hukuman "tutup pintu dari luar", hal yang sangat memalukan karena aku melakukan kesalahan dengan tak sengaja dan itu menyebabkan "mungkin" label jelek pada diriku dari teman - teman dan guru - guru. Untung saja setelah saya berkonsultasi dengan guru yang bersangkutan, akhirnya dia mengerti bahwa hal tersebut hanya salah paham tanpa ada unsur kesengajaan dan tidak mempengaruhi nilai rapor ku, ehemm aku dapat nilai 89. :D

Salah paham tentang apa?

Rahasia ya hahaha....

Aku salah mengisi jawaban pada saat UTS, dimana disuruh menyebutkan template MS Word, karena benar - benar nge - blank akhirnya aku isi  saja jawabannya dengan template HP jadul. Sudah tahu kan isi dari template HP jadul? itu lho buat mengakhiri SMS. :D

Memang setelah intropseksi diri, isi jawaban tersebut menunjukan tidak keseriusanku dalam belajar dan hal tersebut menyebabkan sang guru TIK sakit hati, sempat terfikir kenapa sampai melakukan hal teledor begitu, alangkah lebih baik jika aku tak usah menjawabnya. 

Ada lagi yang sangat membekas dan saya yakin murid - murid SMA 1 Parakan tak akan lupa dengan wajah guru yang satu ini. "Sis Mia" kami menyebutnya.

 Oh guru perempuan ya?

Bukan hahaha.. Sis Mia  ini sebutan dari seorang guru pria, kurasa julakan itu memang pantas karena tingkah lakunya yang kemayu saat bicara dan bahkan saat mengajar. Sebagai catatan, bukan generasiku yang menjuluki itu, tapi sudah lama julukan tersebut membekas dari kakak - kakak kelas yang sudah lulus. Oleh karena itu sampai saat ini, apabila ada kesempatan kami berkumpul (terutama sahabat kelas IPA 4) "Sis Mia" ini selalu menjadi bunga cerita yang selalu mengingatkan kenangan pada masa SMA.

Tak hanya "kemayu", guru yang mengajar mata pelajaran kimia ini juga unik dalam menerapkan proses belajar mengajarnya. Disaat semua guru sangat anti dengan yang namanya KALKULATOR, justru Sis Mia menyarankan untuk menggunakannya, dengan alasan supaya cepat dalam proses menghitung dan presisi karena dalam belajar kimia yang terpenting adalah tahu konsep dan dasar - dasarnya.

Pada saat itu atas rekomendasi sepupu, saya membeli CASIO Scientific dengan fitur adanya panel surya, maaf saya lupa serinya. Kalkulator CASIO tersebut terbukti awet dan sangat membantu dalam proses belajar saya di SMA, bahkan saya masih menggunakannya sampai di bangku kuliah semester 5.
Seingatku bentuknya macam diatas tapi  ada panel suryanya di pojok kanan atas
Kebutuhan akan kalkulator semakin gencar digunakan pada masa kuliah karena pada proses belajar mengajar khususnya yang mengambil jurusan teknik (saya) hampir sebagian besar memerlukan hitung - hitungan yang banyak nan cepat dan juga haurs tepat, tak mungkin manual bisa meng - handlenya.

Banyak juga teman dari jurusan lain, seperti manajemen, akutansi, dan sains yang menjadikan kalkulator adalah alat vital dalam proses belajar saat menjajaki bangku kuliah. Rata - rata mereka memilih : kalkulator sains CASIO yang dilengkapi dengan fitur panel surya untuk mereka atau teman - teman saya yang kuliah jurusan sains dan jurusan lainnya kebanyakan memilih kalkulator biasa dengan merek CASIO, ada pula teman sekelas yang mempunyai kalkulator imut dengan warna pink (saya tidak memperhatikan mereknya).

Apakah kalian juga memerlukan kalkulator sebagai alat bantu aktivitas sehari - hari?

CASIO My Style

Dari sepenggal kisah pengalaman hidup yang sudah saya jalani diatas, seringkali kita melupakan hal yang amat kecil namun ternyata memberikan dampak besar dalam hidup yang kita jalani. Seperti peranan kalkulator, tak terbayang jika dunia belum menemukan alat canggih yang satu ini, kegiatan belajar dan praktek saat di bangku sekolah atau universitas bakal sedikit tersendat dan yang lebih parah akan mengganggu kegiatan manajemen baik skala mikro maupun makro.

Memang dalam era pesat perkembangan teknologi saat ini, alat komunikasi pun ada fitur kalkulator didalamnya. Tetapi dalam kondisi tertentu yang sudah saya contohkan dalam cerita diatas, kalkulator menjadi wajib dimiliki.

Nah, dalam memilih kalkulator yang bagus ada berbagai tips supaya tidak kecewa membelinya yakni sebagai berikut :

  1. Ketahui kebutuhanmu apakah akan digunakan untuk keperluan sekolah dan laboratorium, untuk kantor, untuk toko atau kedai, untuk travelling, atau bahkan sebagai ciri khas atau lifestyle. Karena jenis kalkulator beraneka ragam maka hal ini adalah yang terpenting dalam memilih kalkulator.
  2. Kualitas dari kalkulator yang ingin dimiliki setidaknya harus tahan banting, daya tahan teruji, nyaman digunakan, dan bandel atau awet.
  3. Fitur khusus, seperti adanya panel surya dan berita terbaru yang saya ketahui bahwa sudah ada kalkulator dengan fitur anti - mikroba yang baik digunakan bagi mereka yang berkecimbung dalam dunia kimia atau laboratorium.
Beberapa tips dalam menentukan kalkulator yang bagus guna untuk menunjang kegiatan sehari - hari diatas tercover dalam kalkulator merek CASIO. Kenapa saya menyarankan CASIO sebagai kalkulator kamu?

Berikut alasannya :

  • Saya sudah memakainya selama kurang lebih 4 tahun, dari kelas 2 SMA sampai dengan semester 5 di bangku perkuliahan. Artinya, Kalkulator CASIO terbukti bandel atau awet dan daya tahan teruji serta tak terhitung berapa kali kalkulator CASIO saya berbenturan dengan isi dalam tas dan tidak ada masalah, berarti memiliki ketahanan yang bagus.
  • Kalkulator CASIO Scientific milik saya sangat nyaman digunakan karena tombolnya empuk dan tidak kaku.
  • Adanya fitur panel surya pada Kalkulato CASIO tersebut yang membuat saya memantapkan hati memilihnya. Kalkulator CASIO juga ada yang memiliki fitur anti - mikroba.
  • Stylish - Kalkulator CASIO bisa saya katakan sangat modis dan keren, dengan bentuk dan tampilan bisa berguna membedakan saya (pada saat itu pelajar) dengan penjaga toko.
Kecanggihan dari Kalkulator CASIO memang tak terbantahkan, terlebih merek yang satu ini sampai sekarang masih melakukan riset dan perkembangan kalkulator agar dapat sesuai dengan keinginan pengguna dari berbagai kalangan atau profesi.

Secara umum CASIO memiliki produk - produk yang ditujukan agar dapat mem - boost up atau mendorong produksi hasil kerja, ada beberapa profesi yang menjadi konsentrasi CASIO agar produknya bersinergi dengan pengguna. Beberapa profesi tersebut adalah pelajar dan guru (school & lab), karyawan (office), penjaga toko (shop & field), pekerja lepas (travell), dan umum (My Style).

Saya tidak akan membahas satu persatu, namun saya khusus akan membahas produk terbaru Kalkulator CASIO untuk konsumen umum dengan mengedepankan konsep colorfull  dan stylish (My Style).

1. CASIO Colorfull Calculator


CASIO Colorfull Calculator - casio-intl.com

Kalkulator Berwarna CASIO merupakan produk terbaru ini pada dasarnya memiliki desain khas CASIO yang ergonomis atau nyaman dan aman. Lebih spesifiknya adalah sebagai berikut :

  • Bentuk - unsur bulat pada casing baik bagian bawah maupun atas, membuat kalkulator ini terlihat kekinian dan membuat nyaman jika digenggam.
  • Tombol (keypad) - sudah menjadi ke - khasan dari CASIO bahwa tombol keypadnya sangat rapi dan pas dengan bentuk casingnya, selain itu tombolnya juga empuk tanpa menimbulkan bunyi mengganggu.
  • Font - ukuran font dalam kalkulator ini dibuat besar dan indah.
Terkesan kekanak - kanakan atau kewanitaan!

Saya rasa tidak juga, karena Colorful Calculator ini tersedia dalam berbagai warna dan bukan hanya pink (gambar yang saya tunjukan) saja, kamu bisa lihat disini untuk semua daftar produk Casio Colorfull Calculator.

Tujuan adanya Kalkulator Warna ini adalah untuk menambah estitika terutama untuk Job Desk kamu. Dengan Jobdesk yang indah dan teratur, pastinya secara tidak sadar akan menambah mood kamu saat beraktivitas atau bekerja dan akan mendorong produktivitas hasil kerjamu.

2. CASIO Stylish Calculator


CASIO Stylish Calculator - casio-intl.com

Sesuai dengan namanya Kalkulator Style CASIO ini bertujuan untuk mengeskpresikan diri kamu atau menunjukan jati diri saat beraktivitas. Pada dasarnya, hal tersebut diperlukan bagi mereka yang berprofesi sebagai pengusaha yang biasanya perlu menunjukan ciri khas dari dirinya. Namun hal tersebut tidak membatasi bagi siapa saja yang ingin memiliki kalkulator ini. 

Karena Kalkulator Style CASIO ini memliki ciri khas eksklusif, sebagai berikut :


  • Desain - body ramping nan canggih, serta desainnya yang tajam menunjukan ekspresi aktif si pengguna.
  • Keypad - tombol dengan cekungan dibagian atasnya membuat kalkulator ini terlihat eksklusif.
  • Font - ukuran font yang kecil dan tebal menimbulkan kesan formal namun tetap indah dipandang.

Hal yang paling menarik dari Kalkulator Stylish CASIO ini adalah permukaan casingnya dilapisi dengan alumunium seperti yang ada pada smartphone. Tentu, hal tersebut membuat kalkulator ini eksklusif dan bisa menunjukan jati diri si pengguna. Lebih lengkap daftar produk untuk kalkulator ini dapat dilihat disini.

Dengan inovasi kalkulator colorfull dan  stylish dari CASIO tersebut, mungkin bisa merubah anggapan kamu bahwa kalkulator itu jadul. Mungkin juga bagi yang sudah bosan dengan kalkulatormu saat ini bisa beralih ke Kalkulator CASIO Colorfull atau yang Stylish. Hal - hal kecil seperti kalkulator ternyata tanpa disadari telah memberikan begitu manfaat bagi diri kita dan berkembangnya peradaban. 

Menggunakan alat atau kalkulator yang beken atau bergaya akan menambah mood dan pastinya produktivitas bertambah. Apalagi kalkulator yang penuh warna, akan semakin klop dengan kepribadian dan minat kita.


Satu hal lagi kenapa CASIO sangat saya rekomendasikan, apa itu?



Debut CASIO sejak tahun 1957 dalam mengembangkan dunia Industri Elektronik dan Pendidikan Matematika
TERBESAR dan TERPERCAYA, Casio Computer Co., Ltd pada tahun 2006 telah menjual lebih dari 1 miliyar kalkulator semenjak perusahaan ini memulai debutnya pada tahun 1957 dengan merilis 14-A. Dengan prestasi tersebut, pastinya produk CASIO terbukti menjadi pilihan konsumen karena kualitasnya terjaga. Jumlah tersebut juga menunjukan peranan CASIO dalam contribusinya dalam bidang matematika dan sains, dimana bidang tersebut adalah fondasi perkembangan teknologi yang lebih maju.

Jadi begitu kenapa saya sangat merekomendasikan CASIO sebagai kalkulator kamu. Apalagi dengan berbagai inovasi kekinian yang tidak hanya membantu aktivitas kamu, sampai bisa membangkitkan gairah agar selalu lebih produktif.


Oh iyaaaa, ada berita gembira bagi kamu yang ingin memiliki CASIO Colorfull Calculator, karena ada promo terhadap produk ini dari Mataharimall.com (klik link). Ayo dibeli dibeli :D #CasioMyStyle


Silahkan gunakan kode promonya : CASIOBLOGPF87P60


Referensi : http://www.casio-intl.com

18 komentar:

Bottom Ad [Post Page]