Foto - FotoTerbaik yang Wajib Dilihat dari Kompetisi Photograpy National Geographic


Cukup lama saya vakum menulis, karena ada berbagai masalah yang melanda. Oke, tidak usah basa - basi yang lebih panjang. Di artikel kali ini saya akan menyajikan beberapa foto terbaik dari kompetisi fotrogafi Photograpy National Geographic. National Geographic baru saja mengumumkan daftar pemenang dalam perlombaan fotografi yang paling prestisius di dunia. Tentu kategori foto yang dilombakan adalah bertemakan alam yang dibagi menjadi empat kategori : kehidupan alam liar (wildlife), pemandangan (landscape), kehidupan di udara (aerial), dan kehidupan di air .

Hadiah yang ditawarkan dari kompetisi ini sangatlah menarik dengan $7500 menanti sebagai Grand Prize Winner dan foto pemenang akan ditampilkan di halaman depan juga cover untuk majalah National Geographic. Selain iu pemenang dari masing - masing kategori berhak mendapatkan uang dengan nominal $2500. Ada lebih dari 11.000 foto yang telah diserahkan ke National Geographic dari para peserta, nah inilah 30 foto terbaik dari keindahan kehidupan alam di bumi kita ini :

1. Pemenang Utama dengan judul "Face to Face In A River In Broneo" foto kiriman dari Jayaprakash Joghee Bojan


Seekor orang utan jantan mengitip dari balik pohon saat menyebrangi sungai di Kalimantan, Indonesia. Budidaya kelapa sawit yang semakin meraja lela mengancam habitat tempat hidup primata yang terancam punah ini, sehingga memaksa sepesie yang biasanya arboreal ini, sekarang memiliki perilaku yang tidak biasa - seperti mengarungi sungai penuh dengan buaya - demi bertahan hidup.

2. Pied Falconet Family, foto dari Kant Liang


Pied Falconet adalah sepesias burung predator dalam keluarga Falconidae. Hidup di hutan dengan iklim sedang, burung ini dapat ditemukan di Bangladesh, Buthan, China, Hongkong, India, Laos, dan Vietnam.

3. The Lion in The Sea of Flowers, foto dari Ge Xiao


Mengawali paginya, singa itu berjalan ke lautan bunga dan dia merasa sangat nyaman juga puas. Sambil mengayunkan kepalanya, menikmati terpaan angin sepoi - sepoi di wajahnya, saat itu aku memotretnya - Ge Xiao.

4. One Happy Seal Model, foto dari Lars Lykke


Pada saat matahari terbit, aku sudah di utara Denmark, tepatnya di Skagen, dan menemukan model bahagia yang secara sukarela untuk ku foto - Lars Lykke.

5. There Is Always Room For One More, foto karya Eivor Kutcha


Berapa banyak Kambing Gunung yang bisa muat di batu ini jika anda menumpuknya diatas satu sama lain? - Gunung Evans, Colorado, Amerika Serikat.

6. Mother Natures Camo, Cole Frechou


Maaf - itu bukan bukit....

7. Stealthy Eyes, Melissa Stevens


Pernah merasa sedang diawasi?

Bulu kuduk mulai berdiri tegang, lalu kamu melihat sekitar, lalu terpaku ke atas ketika kamu melihat binatang gunung yang satu ini dan menatap matanya yang memancarkan jiwa menakjubkan, sementara itu dia menganalisis setiap gerak - gerik kita tiap detik - Melissa Stevens.

8. Liquid Bear, Mike Korostelev


Beruang dari air Kamchatka, Rusia.


9. Tornado, Anuar Patjane Floriuk


Bigeye Trevally membentuk "tornado" di Taman Nasional Cabo Pulmo, Meksiko. Beberapa tahun lalu, para nelayan memutuskan untuk berhenti memancing dan fokus untuk membangun ekowisata. Upaya tersebut berhasil dengan baik dari segi ekonomi, sosial, dan ekologi. Dulu, tempat ini adalah tempat yang hampir tak bernyawa, sekarang memiliki rantai kehidupan yang lengkap. Bahkan Hiu Banteng pun kembali dan juga Orcas (Paus Pembunuh) juga sering datang berkunjung. Cabo Pulmo adalah contoh nyata bahwa dengan membuat laut pulih keseimbangan alam akan berjalan dengan sendirinya.

10. Crowded, Martin Olson


Sebagai satu - satunya hewan liar yang digiring (macam ala cowboy) di Swedia, setahun sekali para Rusa Kutub dari berbagai komunitas yang berbeda berkumpul dalam satu tempat dan dibagi (terpisah) sesuai dengan pemiliknya untuk migrasi ke padang rumput yang lebih baik pada musim dingin. Karena ada ribuan hewan yang berkumpul dan dipisah dengan perlakuan yang berbeda jadi proses ini akan memakan waktu beberapa hari.
1 2 3
Previous
Next Post »
Thanks for your comment