Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Kursus Desain Grafis DumetSchool





Menguasai desain grafis akan sangat bermanfaat bagi sebagian orang dan saya adalah salah satunya. Berbagai manfaat jika mampu menguasainya adalah bisa membuat banner, logo, komik, fan-art, dan sebagainya. 

Berikut adalah beberapa contoh karya dari ilmu desain grafis :


Membuat tokoh animasi

Karya Naufal Anjani - peserta didik Dumet School
Atau mungkin... Membuat brand agar lebih kece.



Bisa juga untuk membuat banner






Gambar diatas adalah contoh banner yang keren. Bisa digunakan untuk fanspage, website, blog, dan sebagainya. Beberapa contoh diatas adalah hanya sebagian kecil dari luasnya dunia desain grafis yang bisa dikembangkan. Kita bisa membuat logo yang permintaanya tidak akan pernah habis, editor foto, ilustrator, komikus, dan sebagainya.

Menarik bukan? Kalo aku sih yes. Nah, untuk menjadi Desainer Grafis profesional, ada beberapa kiat - kiat dasar yang harus dilakukan (dirangkum dari berbagai sumber), yakni :

1. Tentukan Minat


Karena ada banyak sekali bidang pekerjaan atau lahan peng-aplikasian dari ilmu desain grafis, dimana setiap bidang pekerjaan membutuhkan skill dan alat desain grafis yang berbeda pula. Maka harus difokuskan dahulu apabila ingin mulai belajar desain grafis, misal, saya ingin mengembangkan blog atau website jadi saya cukup belajar adobe photoshop. Atau mungkin ingin membuat animasi gerak bisa menggunakan Flash.

Hal ini penting, karena dengan minat yang sudah ditentukan pasti semangat belajar juga tinggi dan dengan memfokuskan software apa yang harus dipelajari tidak akan terlalu membebani bagi diri sendiri.

2. Spek Komputer dan Software yang Mumpuni





Mempunyai alat - alat yang dibutuhkan untuk menjadi desainer grafis adalah mutlak, seperti  Laptop/Pc dan beserta software penunjangnya. Akan tetapi perlu diingat bahwa "banyak jalan menuju Roma", andai belum mampu membeli, bisa juga meminjam teman atau keluarga tapi tentu saja dalam anda belajar jadi tidak fleksibel. Namun dalam zaman serba mudah ini, kita bisa membeli barang dengan cara kredit, jadi kalo sungguh - sungguh ingin belajar bisa sisihkan uang sebagian guna membeli kebutuhan dalam belajar desain grafis.

3. Belajar Dari Buku



Biasanya dalam belajar bidang digital, tidaklah seribet dengan belajar ilmu murni. Karena sifat dari ilmu digital termasuk desain grafis adalah ilmu terapan, jadi didalam buku hanya berisi panduan, pengertian, dan contoh - contoh yang bisa kita tiru dengan mudah.

4. Redesain

Kegiatan ini bukanlah sebuah copy - paste karena dibutuhkan effort yang besar dan bertujuan untuk belajar (asal jangan dikomersilkan hasil redesign tanpa izin dari empunya). Sebenarnya dalam mengikuti arahan buku, kegiatan tersebut juga bisa dibilang redesain. Akan tetapi masih dalam taraf dasar saja, untuk meningkatkan skill bisa redesign karya orang lain yang lebih rumit atau susah, karena dalam redesign karya orang lain itu akan terlihat berbagai teknik yang unik dan baru.

5. Ikut Komunitas Desainer Grafis



Siapa sih yang tidak perlu bersosialisasi? Bahkan seorang introvert pun perlu untuk berbincang - bincang dengan orang lain. Manfaat dalam bersosialisasi adalah pikiran menjadi terbuka, menambah wawasan, dan menghilangkan stres.

Termasuk komunitas sebagai salah satu wadah bersosialisasi, terlebih apabila cocok untuk kita. Kenapa tidak? Tentu kalau ikut andil dalam komunitas desain grafis akan banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Teman - teman baru, ilmu baru yang akan menambah wawasan, hiburan, dan mungkin jaringan bisnis. Jadi, saya rasa ikut komunitas adalah suatu yang harus dilakukan apabila ingin belajar sesuatu. 


6. Belajar di Tempat Kursus Desain Grafis


Nah, disini sebenarnya mencakup semua tips - tips diatas. Selain belajar dari sumber ahli dan terpercaya, di tempat kursus kita bisa menemukan berbagai orang yang baru belajar dari berbagai kalangan sehingga akan menambah pengalaman sosial kita. Karena tempat kursus ada suatu jadwal, jadi dalam belajar kita bisa lebih teratur dan tak lupa, tempat kursus akan memberikan sertifikat yang sangat berguna bagi eksistensi kita dalam dunia kerja kelak.

Berbicara tentang tempat Kursus Desain Grafis, salah satu yang terbaik adalah belajar desain grafis di tempat Kursus Desain Grafis DUMET School. Kenapa harus di Dumet School?

Karena.... Kursus di Dumet School kita akan mendapat banyak keuntungan, yaitu:

1. Menguasai banyak software desain grafis








Dumet School memberikan kelas pembelajaran  sampai bisa menguasai skill untuk menggunakan 4 (empat) software desain grafis. Namun seperti yang sudah saya utarakan, bahwa dalam belajar desain grafis didahulukan pada minat dan kebutuhan anda sendiri, seperti  hanya ingin membuat logo dan brosur, berarti anda hanya cukup menguasai Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator saja.

Untungnya, Dumet School paham akan hal ini. Dumet School memberikan beberapa paket belajar yakni dari premium sampai ultimate, jadi kita bisa menyesuaikan program yang akan dipilih sesuai dengan minat anda perihal software apa yang akan dipelajari.

2. Investasi Terjamin



Belajar adalah suatu bentuk investasi pada diri kita agar diri kita bertambah nilainya di mata orang lain, walau menurut pendapat saya bahwa pandangan orang lain tidak terlalu berarti yang terpenting adalah seberapa besar manfaat kita bagi sekitar. Dengan belajar dan mendapat ilmu tentu bisa digunakan untuk membantu sesama, terutama ilmu desain grafis ini yang terbukti banyak merubah dunia menjadi lebih berwarna.

Dalam belajar, kita mengorbankan waktu dan harta/uang. Karena itu, mengikuti program kursus adalah bentuk investasi untuk menambah nilai pada diri masing - masing. Dalam investasi tentu semua ingin untung bukan? Kursus di Dumet School menjawab hal itu dengan adanya :

a. Program Kursus Seumur Hidup

Program Dumet School yang satu ini bisa dibilang jarang ditemui di tempat - tempat kursus desain grafis lainnya. Memang kemampuan berifikir masing - masing individu berbeda antara satu dengan yang lain, ada yang bisa menangkap pengarahan dengan cepat dan adapula yang lambat. Apabila kursus dalam periode tertentu akan merugikan peserta kursus, khususnya bagi yang sering gagal paham dan yang sibuk, akhirnya pesertalah yang dirugikan.

Program kursus sampai bisa ini dapat diartikan bahwa waktu kursus bisa dilakukan seumur hidup. Terlebih ada program pendukung lainnya yakni reseat kelas sepuasnya, tapi tentu mengulang pada fitur kelas yang dipilih, tidak bisa kalo reseat dari premium menjadi ultimate. Walaupun bisa kursus seumur hidup jangan malah malas - malasan, bukankah dalam kursus tujuannya untuk belajar? Bukan untuk kursus selamanya. :D

b. Jadwal Fleksibel

Karena peserta didik di Dumet School ada dari beragam profesi, seperti mahasiswa, pegawai kantoran, wiraswasta, dan masih banyak lagi. Peserta kursus memiliki pilihan untuk menentukan jam kursus yang dirasa pas untuk mereka.

c. Support seumur hidup

Support seumur hidup berarti tidak peduli apakah kita telah atau belum lulus dari program kursus di Dumet School. Dumet School akan selalu membantu mengatasi masalah ketika kita mengalami kebuntuan saat berkarya menggunakan berbagai software desain grafis. Karena sifatnya adalah bentuk layanan pelanggan dan seumur hidup jadi kita akan sangat diuntungkan, karena sebagai pelanggan atau peserta didik tidak akan sungkan bisa mengganggu waktu mereka.

d. Murah

Paket kursus desain grafis di Dumet School bisa dicicil, dan apabila ingin hitungan matematis, bisa menggunakan rumus (Harga Paket / Umur Anda Sampai Bisa). Kelihatan kan murahnya?

e. Komunitas Desainer Grafis

Buka puasa bersma 2017, instruktur Dumet School dan para murid
Secara tidak langsung, ikut kursus di Dumet School menjadikan kita ikut andil dalam proses belajar dan turut berinteraksi antara peserta lainnya juga pengajar. Uniknya, peserta didik Dumet School berasal dari berbagai profesi dan umur. Kemajemukan dalam komunitas desain grafis di Dumet School ini bisa kita manfaatkan guna menambah jaringan yang akan bermanfaat di masa yang akan datang. Bertemu dan bisa terhubung dengan para ahli desain grafis dari Dumet School juga menjadi keuntungan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan skill desain grafis kita.

e. Mendapatkan Sertifikat


Sertifikat adalah bentuk pengakuan bahwa kita telah menguasai ilmu yang telah dipelajari. Sertifikat yang anda dapatkan dari Dumet School akan sangat berguna baik untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri. Efeknya adalah meningkatkan kepercayaan dari pelanggan atau perusahaan terhadap diri kita. Bentuk sertifikat yang diberikan dari Dumet School adalah sertifikat desain grafis "adobe certified" dengan nomor izin Diknas. Sudah paham kan kenapa saya bilang belajar di Dumet School adalah investasi yang baik.

3. Berkualitas dan Terpercaya

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih tempat kursus, yakni biaya dan kualitas. Soal biaya kursus di Dumet  School sudah saya utarakan diatas yaitu murah. Untuk kualitasnya?

Dumet School membuka cabang pertamanya pada tahun 2013, sampai saat ini telah ada 5 cabang dan menjadi salah satu tempat Kursus Desain Grafis Jakarta, Depok, Tangerang yang terbaik, lokasi tepatnya bisa dilihat peta dibawah ini.



Instruktur atau pembibing dari Dumet School selain pintar, mereka juga friendly people serta menjunjung profesionalitas. Tetap menjalankan tugas walau tidak di kantor Dumet School. Adanya House Training mengakibatkan mereka mengajar sampai ke rumah peserta didik, siapa yang diuntungkan? para peserta didik.

Suasana belajar di PT. Maskapai Reasuransi Indonesia
Selain itu apresiasi dari peserta didik yang telah mengikuti kursus juga menguatkan pendapat saya bahwa Dumet School memang berkualitas dan terpercaya. Anthony Mirin, adalah seorang peneliti dan aktivis lingkungan hidup berasal dri Papua. Dia mengambil paket desain grafis, bertujuan untuk menunjang profesinya dan juga akan berguna bagi sekitar. Karena dengan tampilan visual orang akan lebih mengerti pesan daripada yang ia harapkan. Berikut keterangan lengkapnya :



Handaru (jaket hitam) menerima sertifikat setelah lulus program kursus desain grafis, bersama dengan pembibingnya yakni instruktur Reza Syaifi 
Mereka berdua adalah sekian dari ratusan atau bahkan ribuan orang yang telah mewujudkan impiannya untuk bisa menguasai desain grafis. Para peserta didik dari Dumet School juga diwajibkan membuat karya sebelum lulus, jadi bisa dipastikan mereka bukanlah abal - abal atau hanya lulus dapat gelar saja, tapi ilmunya benar - benar diterapkan. Berikut karya - karya dari peserta didik Dumet School :

Branding desain dari Prisilia Rosain

Desain poster dari Boy Ralf Ryanto
Oh iya gambar animasi Gatotkaca di awal tulisan yang dibuat oleh Naufal Anjani adalah salah satu didikan dari Dumet School. Masih ada banyak karya dari mereka, untuk tahu lebih lanjut bisa dilihat disini.

Memang mata tak bisa dibohongi, karya animasi dan sebagainya dari para desainer grafis seringkali membuat mind blowing. Hanya dengan gambar saja mereka bisa menyampaikan pesan mendalam untuk kita semua. Dengan desain grafis, dunia kita jauh lebih berwarna. 

Desain Grafis bukan minatmu?

Tenang, Dumet School tidak hanya membuka satu bidang kursus saja. Ada pula, Kursus Internet Marketing DUMET School, dan Kursus Website DUMET School.

Cukup sekian pengetahuan saya tentang tempat Kursus Desain Grafis Dumet School. Apa yang sedikit tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin menambah skill dan ilmu dalam bidang Informasi Teknologi. Semoga bermanfaat


Sumber Gambar :

@dumetschool ; Dumetschool.com
Youidraw.com
jaxenter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]