Pentingnya Memilih Suku Cadang Berkualitas Untuk Kendaraan Kita

Kendaraan adalah kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia untuk menjalankan kegiatan ekonomi


Saat ini kendaraan menjadi kebutuhan utama dalam menjalankan segala aktivitas, bahkan kendaraan bisa disejajarkan dengan kebutuhan seperti papan/rumah. Tanpanya seseorang mungkin akan sangat terganggu dalam menjalankan aktivitas sehari - hari, imbasnya akan mempengaruhi pendapatan atau ekonomi orang itu dan berbagai hal penting lainnya.

Sudah menjadi keharusan agar selalu merawat dan menjaga kendaraan yang kita miliki, agar tidak menyesal dikemudian hari apabila beberapa part atau suku cadang kendaraan yang tidak terawat atau salah memilih suku cadang akan mengganggu aktivitas atau bahkan menguras isi dompet dan kemungkinan terburuk adalah bisa menyebabkan kecelakaan yang akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Lalu bagaimana merawat kendaraan, jika kita tidak tahu banyak tentang mesin juga seluk beluk kendaraan?



Ada beberapa kewajiban bagi pemilik kendaraan agar dapat menikmati kendaraan yang dimiliki dan selalu terjaga keamanannya, yaitu :


Usahakan bahwa kendaraan agar selalu bersih, karena kotoran yang menempel pada mesin dan part kendaraan lainnya akan membentuk karat pada besi dan juga mengurangi nilai estitika yang ada pada kendaraan.

Melakukan servis rutin, ada dua patokan kapan harus menservis kendaraan yakni berdasarkan waktu dan berdasarkan jarak tempuh. Namun, dari berbagai ahli mesin patokan servis berdasarkan waktu adalah yang terbaik yaitu servislah kendaraan setiap 6 bulan sekali, karena ada bahan kimia yang ada pada kendaraan akan menua bahkan tanpa dijalankan dan juga pada saat macet kendaraan dalam kondisi hidup tanpa bergerak yang berarti patokan jarak tempuh menjadi irelevan terhadap kinerja mesin. Akan tetapi patokan terhadap jarak tempuh juga bisa dipakai dikarenakan berbagai faktor masing - masing orang seperti faktor ekonomi dan aktivitas lainnya, kalo memakai patokan ini saran terbaik adalah servislah kendaraan setiap sudah menempuh jarak 10.000 Km.

Pilihlah suku cadang yang berkualitas agar kendaran selalu nyaman dan aman untuk digunakan selama aktivitas sehari - hari. Ini adalah sektor terpenting dalam merawat kendaraan, suku cadang yang berkualitas bila dihitung - hitung dari segi harga memang berat, tapi itu hanya diawal saja karena berbagai keuntungan akan didapat setelahnya, seperti : keawetan yang terjamin jadi kita tidak terlalu sering menggantinya yang akan berimbas baik ke dompet kita di masa akan datang, keandalan yang terjamin sehingga hal yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kecelakaan bisa dihindari.

Dari uraian diatas tentang bagaimana merawat kendaraan bagi orang awam dapat disimpulkan bahwa pemilihan suku cadang kendaraan adalah faktor terpenting guna mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan kendaraan sehari - hari.

Oleh karena itu dalam tulisan ini, saya merekomendasikan berbagai produk yang ditawarkan oleh Bosch yang dapat dilihat di www.startwithbosch.com/id. Bosch suku candang berkualitas, terbukti dari pengakuan dunia otomotif yang membawa Bosch menjadi :

Best Brand 2017 dalam 6 kategori

Bosch dianugerahi penghargaan dari pembaca Majalah Jerman "Auto Motor un Sports" untuk keduabelas kalinya. Lebih dari 123.000 pembaca memilih Bosch sebagai "Best Brand 2017" dalam 6 kategori yaitu : Aki, Filter, Busi, Wiper, Peralatan dan Workshop . Majalah "Auto Motor un Sports" adalah salah satu majalah otomotif yang memiliki banyak pembaca di wilayah Eropa. Setiap tahunnya, pembaca memilih aksesoris kendaraan, supplier dan layanan yang akan dinobatkan sebagai Best Brand.

Bosch dinobatkan sebagai supplier suku cadang kendaraan No.1 oleh Fortune


Bosch kembali dinobatkan menjadi supplier suku cadang kendaraan bermotor No. 1 selama tiga tahun berturut-turut oleh Fortune. Bosch berhasil menempati semua peringkat pertama di sembilan kategori penilaian yang mencakup inovasi, manajemen sumber daya manusia, kualitas produk dan layanan, dan daya saing global.
  
Bosch menang Otomotif Choice Award 2016 dalam kategori Wiper dan Lampu

Award ini mencerminkan kepercayaan dari masyarakat publik terhadap komponen otomotif Bosch, khususnya untuk kalangan muda (responden survey berusia 18-24 tahun).


“Kualitas lebih penting daripada harga” ini menjadi trend yang sejalan dengan komitmen bosch yaitu memproduksi komponen yang mempunyai kualitas dan inovatif tinggi.

Jadi, tidak perlu ragu dalam mengganti suku cadang kendaraan dengan suku cadang berkualitas dari Bosch. Karena Bosch menggunakan teknologi Jerman untuk kendaraan Asia jadi suku cadangnya tetap sinkron dengan kebanyakan kendaraan yang ada di Indonesia. Ada beberapa suku cadang berkualitas Bosch dengan beberapa kategori, yaitu : Aki, Sistem Pengereman, Filter, Klakson, Lampu, Busi, Wiper, dan Pelumas. Untuk melihat produk lengkapnya bisa dilihat di www.startwithbosch.com/id.


Kenapa Bosch fokus dan terus mengembangkan beberapa kategori suku cadang diatas?

Karena bagian suku cadang diatas adalah salah satu penyebab datangnya kecelakaan dan sekaligus memberi kenyamanan dalam berkendara. Seperti fungsi lampu, rem, klakson, bahkan wiper yang tidak bekerja dengan baik akan sangat berbahaya bagi diri sendiri juga pengendara lainnya. Kehabisan charge aki, busi yang sudah rusak, filter tidak bekerja, dan telat mengganti pelumas akan menyebabkan pengalaman dalam kenyamanan anda berkendara mungkin akan menjadi pengalaman yang buruk, seperti macet di daerah pelosok atau macet saat malam yang sepi.



Tidak hanya memperhatikan tentang kualitas suku cadang kendaraan, Bosch juga menyediakan service dengan konsep "pelayanan dengan kualitas tinggi untuk mobil anda". Ada 10 bengkel resmi Bosch yang ada di Indonesia dan bisa dilihat disini.

 Kesimpulan dari artikel ini adalah agar kita dapat berkendara dengan aman dan nyaman, kita harus jeli dalam memilih suku cadang berkualitas untuk kendaraan kita, yang harus menjadi pertimbangan adalah keandalan dan keawetan dari suku cadang itu sendiri. Salah satu pilihan terbaik yang masuk kriteria tersebut adalah produk - produk dari Bosch yang sudah tidak diragukan lagi bahkan dunia mengakuinya, Bosch suku cadang berkualitas, Bosch solusi berkendara aman.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment