ilustrasi viator.com |
Belanja dimana – mana ya untung, sebagai pembeli kita memang
butuh barang yang dibeli tersebut jadi tidak ada yang dirugikan. Memang begitu
konsep dalam berbelanja, karena dalam belanja kita memilih dan mencari
informasi dahulu barang yang ingin dibeli jadi kita puas terhadap barang yang
didapat. Tapi kan itu masih di taraf win on win (sama – sama untung), tapi ada
lho konsep pembeli bisa diuntungkan lebih, dengan adanya diskon, hadiah, promo
tertentu, dan sebagainya sehingga pembeli mendapatkan barang/layanan jauh lebih
banyak dengan harga normal.
Cara – cara tersebut lahir sebagai bentuk apresiasi kepada
pembeli yang loyal terhadap mereka (toko – toko), selain itu juga sebagai sarana
iklan atau promosi terhadap toko mereka dimana ini adalah dampak positif dari
persaingan pasar yang tidak di monopoli oleh pihak tertentu.
Bicara
soal pasar atau market, saat ini kita mengetahui pasar (tempat jual beli) sudah
berkembang ke ranah digital. Pasar digital atau toko online atau e-commerce ini
sudah sering kita dengar dan lihat dengan banyaknya iklan yang mereka buat. Saya
dan pembaca mungkin adalah salah satu pengguna toko jual beli online ini untuk berbelanja sesuatu,
selain jangkauan luas (pilihan banyak) juga praktis dan mudah. Tetapi ada satu hal penting yang
tidak kita dapat di toko online, yakni sosialisasi.
Perbandingan belanja online dengan belanja offline
Saat belanja online, apabila anda membeli sesuatu cukup klik ini dan itu selesai, tinggal
bayar dan menunggu barang datang ke rumah kita. Dalam berkomunikasi antara penjual dan pembeli hanya sekedar teknis
dan administratif saja, beda dengan saat belanja offline, disini kita bisa
bersosialisasi memperbincangkan sesuatu, bertemu dengan wajah - wajah baru, atau bisa juga "cuci mata" untuk menghilangkan stres dan itu sangat
penting bagi kehidupan diri kita.
Ho Melly Surjani - VP Coorporate Marketing TM Agung Podomoro |
Lalu apakah saya harus beralih ke offline, padahal saya sangat nyaman dengan belanja online? Tentu tidak, itu pilihan jika dirasa nyaman silahkan ga ada yang salah. Saya sendiri juga pernah berbelanja online, tapi benar seperti ungkapan dari Ho Melly Surjani selaku VP Coorporate Markeing Trade Mall Agung Podomoro tersebut. Saya tidak merasakan Pesona 5M, mungkin hanya sebatas melihat produk saja tidak untuk 4M lainnya. Nah, karena itu saya sendiri sering belanja offline, selain itu juga kesempatan untuk jalan – jalan bersama teman atau keluarga.
TM Vagansa membuatmu belanja jadi lebih untung
Terus apa itu “belanja
jadi lebih untung”? Ini adalah kampanye dari Trade Mall Agung Podomoro, dengan
program TM Vagansa. TM Vagansa adalah program undian berhadiah Trade Mall Agung
Podomoro, ada 7 TM yang mengikuti program ini, yakni TM Agung Podomoro Blok B
Tanah Ababng, TM Agung Podomoro Blok M Tanah Abang, TM Agung Podomoro LTC
Glodok, TM Agung Podomoro Mangga 2 Square, TM Agung Podomoro Kenari Mas, TM Agung
Podomoro Seasons City, dan TM Agung Podomoro Thamrin City.
Adapun hadiahnya sangat menarik dan diundi setiap bulan,
diantaranya adalah 8 unit Samsung Galaxy J7, 8 unit Samsung Galaxy J5, 16 Unit
Rice Cooker, 160 Voucher Belanja, 8 unit
Mesin Cuci Samsung, 8 unit Samsung TV LED, dan 8 unit Lemari ES Samsung. Tidak sebatas
hadiah – hadiah tersebut,di akhir periode masih adalagi Grandprize yaitu 1
Toyota Fortuner, 1 Apartemen PGV, dan 8
Sepeda Motor. Berikut adalah jadwal masing – masing TM yang akan menggelar
acara pengundian.
Syarat untuk mendapatkan kupon undian sangat mudah anda
hanya perlu melakukan pembelian Rp. 100.000 di setiap 7 Mall tersebut,
untuk informasi lebih detail dapat dilihat disini.
"Kayaknya susah deh, apalagi itu sekelas Mall pasti mahal –
mahal barangnya". Trade Mall (Trade Center) itu beda dengan Shoping Mall (Mall
pada umumnya), Trade Mall merupakan istilah untuk Mall yang berisi pedagang –
pedagang Usaha Kecil Menengah (UKM), jadi konsepnya sepeti pasar tradisional
namun dengan fasilitas kenyamanan, kebersihan, dan manajemen setingkat mall
bintang empat. Jadi anda tentunya bisa menyimpulkan sendiri berapa harga barang
– barang sekelas UKM tentunya. Yang perlu diingat adalah selalu sadar akan dompet (kemampuan finansial), karena murah dan hadiah bukan berarti membeli barang yang tidak perlu.
Jadi, tidak salah bukan menjadikan Trade Mall sebagai pilihan tempat anda untuk berbelanja, kita bisa belanja sambil jalan - jalan menghilangkan stres dan mendapatkan hiburan. Selain itu belanja offline di Trade Mall Agung Podomoro telah membantu memajukan industri lokal dan ekonomi regional dengan tenant - tenant yang diisi oleh UKM.
Masih ada lagi keistimewaan Trade Mall Agung Podomoro selain program TM Vaganzanya, yakni sebagai pusat perbelanjaan pastinya akan ada banyak manusia beaktivitas di area tersebut. Ini akan menarik perusahan, ataupun komunitas untuk menyelenggarakan event - event sosial yang pastinya akan menghibur dan bermanfaat. Seperti baru - baru ini akan ada KPOP Competition, Jobfair di Mangga 2, Pesta Durian di Thamrin, dan masih banyak lagi. Ini adalah banyak alasan kenapa anda harus menyempatkan belanja offline, pengalaman dan informasi yang didapat tak akan tergantikan. Cerdas dalam belanja akan membawa untung baik bagi kita maupun sesama. Semoga bermanfaat
Masih ada lagi keistimewaan Trade Mall Agung Podomoro selain program TM Vaganzanya, yakni sebagai pusat perbelanjaan pastinya akan ada banyak manusia beaktivitas di area tersebut. Ini akan menarik perusahan, ataupun komunitas untuk menyelenggarakan event - event sosial yang pastinya akan menghibur dan bermanfaat. Seperti baru - baru ini akan ada KPOP Competition, Jobfair di Mangga 2, Pesta Durian di Thamrin, dan masih banyak lagi. Ini adalah banyak alasan kenapa anda harus menyempatkan belanja offline, pengalaman dan informasi yang didapat tak akan tergantikan. Cerdas dalam belanja akan membawa untung baik bagi kita maupun sesama. Semoga bermanfaat
0 Komentar:
Posting Komentar