Selasa, 26 September 2017

Makan Sehat Solusi Lain Bagi Diet Yang Menyusahkan

Diet adalah batasan, kita dibatasi untuk memilih makanan yang harus dikonsumsi. Batasan untuk menjaga pola makan, hal tersebut sangat menyusahkan karena diperlukan disiplin makan yang teratur. Bahkan mengkatogerikan makanan sebagai "makanan baik" dan "makanan buruk".
Image result for diet itu menyusahkan
Sumber gambar : melasingkanberatbadan.com
Banyak orang merasa bahwa diet adalah solusi dari kelebihan berat badan yang dialami. Dalam diet kita memfokuskan untuk mencapai target berapa berat badan yang harus turun. Namun seringkali cara instant tersebut malah berdampak buruk juga bagi kesehatan, misal pusing dan pingsan yang dialami saat diet berlangsung karena kurangnya suply asupan kalori yang harus ada dalam tubuh. Sebaiknya sebelum melakukan program diet sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi karena kebutuhan tubuh manusia berbeda - beda.

Apakah diet akan berhasil menurunkan berat badan?

Mayoritas bisa, namun itu hanya akan bersifat sementara, karena pola makan pada sebelum diet akan dijalankan kembali lagi setelah target penurunan berat badan tercapai. Nah, disini sudah terlihat bahwa masalah utama anda merasa kelebihan berat badan adalah pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur. Sungguh mengesalkan bukan apabila diet yang telah kita jalani dengan susah payah dan berhasil tetapi berat badan naik lagi dengan tenggat waktu yang tidak cukup lama.
Makan Sehat

Makan sehat bisa menjadi solusi lain karena kita lebih bebas dalam menentukan menu makanan daripada melakukan diet. Makan sehat mendorong anda untuk melakukan perubahan kecil dari waktu ke waktu, bukan satu perubahan besar seperti kebanyakan diet yang dianjurkan. Dari mulai pola makan yang lebih teratur dan pemilihan makan tanpa harus menghindari "makanan buruk".

Beberapa poin dalam melakukan pola hidup makan sehat adalah :
- Perilaku sehat dalam hidup tidak semata - mata hanya untuk menurunkan berat badan.
- Anda harus benar - benar yakin ingin menjalani kehidupan yang lebih sehat.
- Menurunkan berat bedan bisa menjadi salah satu faktor tapi bukan satu - satunya alasan kenapa anda harus mengubah gaya hidup.

Apabila rutinitas makan sehat dijalankan maka karakter disiplin untuk hidup sehat akan terbentuk dan menjadi gaya hidup bagi yang melaksanakannya. Ini tentu jauh lebih baik daripada program diet yang bersifat sementara dan tidak bisa memberi efek kebiasaan terhadap gaya hidup sehat.
Diet tetap makan enak? itulah kesan dalam melakukan makan sehat. Tapi dalam menjalankan makan sehat kita harus menurunkan estimasi bahwa program tersebut dapat menurunkan berat badan dengan cepat, perlahan namun pasti. Yang terpenting adalah tidak menyiksa dan juga sehat adalah tujuan dari makan sehat.
Chicken Wonton Noodle Muscle
Sumber Image : gorrygourmet.com
Lalu bagaimana jika anda tidak mencapai penurunan berat yang diinginkan dari program makan sehat? makan sehat ditujukan untuk menghindari program diet yang dirasa menyusahkan dengan makan makanan yang tidak enak, membuat pingsan, membuat lemas dan pusing, juga efek lainnya. Boleh kok melakukan diet asal kuat, namun setelah program diet berhasil jangan lampiaskan nafsu yang sudah tertahan dan mulailah program makan sehat.


Bukankah hidup akan lebih menyenang kan jika kita tidak menghindari minyak dan daging. Jadi jangan habiskan waktu untuk mencari "makanan baik" sebagai pengganti" dari "makanan buruk". Tujuan anda adalah mengonsumsi makan yang lebih baik daripada yang buruk pada sebagian besar waktu.

Saat ini di era milenium yang menguras waktu kita untuk kerja dan kegiatan lainnya.Tidak perlu bingung sudah banyak penyedia makanan sehat bahkan sudah menyediakan menu diet sehat yang bisa dipesan secara online.

1 komentar: