"The Last Kingdom" Semangat Inggris Mengusir Penjajah Viking


Pernah denger film seri The Last Kingdom? film seri buatan BBC America pada tahun 2015 ini bergenre Historycal Drama. Sebelum ane tonton, seperti biasa cek rating imdb dan ternyata ratingnya 7.6 cukup bagus apalagi saya suka dengan genre Historical.

Di film ini tokoh utama nya bernama Uhtred, nama yang tak disangka ternyata dari dataran Inggris. Sekilas cerita bahwa Uhtred dari Bebbanburg anak dari ealdorman Uhtred menghadapi masa kecil yang tragis dimana kakaknya yang berperang melawan penjajahan Viking Denmark pada abad ke 9 tewas dipenggal oleh Viking. Ayahnya, Ealdorman Uhtred kemudian pergi bersama bangsawan saxon lainnya untuk membalaskan dendam atas kematian anaknya namun akibat kalah strategi dan kemampuan akhirnya pasukan ayahnya dikalahkan dan dia terbunuh.


Related image

Tersisa paman dan ibu tirinya, Uhtred kecil dijual ke Viking sebagai kesepakatan damai. Earl Ragnar memebeli Uhtred dan Brida untuk dijadikan budak, mereka menetap di kawasan Danish Notrumbia. Waktu berlalu Uhtred sudah dianggap anak sendiri oleh Ragnar dan akan dinikahkan dengan putri Ragnar yang bernama Thyra. Namun Viking menyerang tepat saat malam sebelum pesta pernikahan digelar, di aula Ragnar, keluarga dan tamu yang hadir tidur pulas karena mabuk. Aula dibakar hanya Uhtred dan Brida yang berhasil kabur. Cukup disini ane tidak mau spoiler lebih lanjut hehe.

Image result for ragnar last kingdom died

Kenapa Viking menyerang Viking? nah disini plot cerita menarik yang diadopsi bahkan merujuk ke fakta sejarah. Selain kemasan film yang dikemas apik dan menarik, seluruh efek berkualitas ada juga pelajaran sejarah tentang perjuangan rakyat Inggris dalam mengusir penjajah Viking Denmark. Bagi yang suka film perang, sejarah dan aksi fiml seri ini mungkin cocok untuk dilihat, series ke 2 sudah selesai rilis tahun 2017.
Previous
Next Post »

1 Komentar:

Click here for Komentar
24 September 2017 00.22 ×

wah saya belum pernah nonton nih gan ,he he he

Congrats bro/sis panduan teknologi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment