Full width home advertisement

Travel the world

Freedom Of Chit Chat!

Post Page Advertisement [Top]

Suatu hari ketika Droid berjalan diantara kita, mungkin akan menjadi pejalan kaki yang baik dan sopan.

Sebuah robot yang baru memiliki mobilitas ala R2-D2 dan tingkah laku ala  C-3PO.


MEEP MEEP Robot baru yang sopan ini menghindari rintangan dan lalu lintas kaki yang mendekat saat ia melewati kerumunan

Robot setinggi lutut kaki orang dewasa ini dibuat untuk mematuhi protokol sosial saat ia mengatur lalu lintas dan membantu pejalan kaki: tetap di kanan, lewat kiri, dan selalu menghormati hak pribadi orang lain. Mesin yang dipresentasikan di Konferensi Internasional IEEE / RSJ International Conference on Intelligent Robots and Systems in Vancouver pada tanggal 25 September membuka jalan bagi robot yang suatu diharapkan sebaga alat bantu navigasi di trotoar jalan dan juga dapat membantu sebagai media transportasi barang medis di lorong rumah sakit.

Pemrograman robot mobile yang sopan berbeda dengan merancang mobil self-driving, kata Michael Everett, seorang insinyur mekanik di MIT. Berbeda dengan aturan jalan yang kaku pada mobil self-driving, "Bot mobile diharuskan mengikuti peraturan yang diikuti manusia saat berjalan di ruang sekitar yang cukup longgar dan lebih fleksibel." Membangun bot yang ringan di roda  dan di antara individu/manusia dengan jalur yang sangat tidak terduga adalah "permainan bola yang sama sekali berbeda," katanya.

Everett dan rekannya menguraikan rover mereka dengan Webcam dan depth sensor, lalu mengajarkan bot bagaimana berperilaku dengan menjalankannya melalui ribuan skenario simulasi. Setelah beberapa jam berlatih, robot bisa berlayar dengan berjalan kaki menyusuri lorong yang sibuk tanpa tersandung siapa pun di dekatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]